Upacara Rutin Tiap Senin, Mengajak Siswa Memupuk Disiplin

www.sdn2curahcottokkap.sch.id---Senin(09/01), Setiap hari Senin, lembaga pendidikan terutama Sekolah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Termasuk di SDN 2 Curah Cottok, Upacara Bendera sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin pagi.
Pelaksanaan Upacara bendera di SDN 2 Curah Cottok merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerjasama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab yang mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan peserta didik.

Adapun Kelas yang mendpatkan giliran sebagai petugas upacara pada hari ini adalah kelas IV anak wali dari Karyani, S.Pd. Petugas upacara setiap minggunya bergilir dengan kelas lain sehingga memberikan kesempatan dan ruang kepada yang lain untuk bisa belajar sebagai petugas pelaksana upacara bendera.
Kepala Muhammad Arif Guru Kelas 1 selaku pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal, menyampaikan tujuan di laksanakannya upacara hari senin ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerjasama diantara anak-anakku.
“Alhamdulillah pada pelaksanaan upcara yang telah kita ikuti, patut kita bersyukur karena berjalan dengan baik dan lancar.” tutur Muhammad Arifin di Sela Sambutannya.