Mempererat Tali Silaturrahim, SDN 2 Curah Cottok Adakan Program Kegiatan Rutin Halal Bihalal Guru

www.sdn2curahcottokkap.sch.id----(24/04), 

Di tengah kesibukan dan dinamika kegiatan pendidikan, SDN 2 Curah Cottok memperkuat semangat kebersamaan melalui kegiatan rutin Halal Bihalal antara guru, Kegiatan ini bukan hanya sebagai sarana untuk membicarakan tugas-tugas sekolah, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk mempererat tali silaturahmi di antara warga SDN 2 Curah Cottok.

Setiap Akhir Bulan Ramadhan atau Hari Raya Idul Fitri, guru SDN 2 Curah Cottok mengalokasikan waktu khusus untuk berpartisipasi dalam kegiatan Halal Bihalal. yang pelaksanaannya bergiliran dari Kepala Sekolah hingga Guru untuk ikut serta dalam suasana yang santai dan penuh kekeluargaan.

Kegiatan Halal Bihalal ini adalah salah satu program Sekolah yang diinisiasi oleh kepala Sekolah dengan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan atmosfer yang lebih akrab di antara warga madrasah. Dengan bertemu di luar konteks kerja formal, guru memiliki kesempatan untuk saling mengenal lebih baik, berbagi cerita, dan memahami satu sama lain dengan lebih akrab.

Kepala Sekolah, Kusnadi, menyatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan Halal Bihalal ini memiliki dampak positif terhadap hubungan di antara warga Sekolah . “Kegiatan ini merupakan wadah atau sarana untuk mempererat tali silaturrahim, kebersamaan antar keluarga besar SDN 2 Curah Cottok,” ujarnya

Komunikasi yang baik dan keakraban di antara guru adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antar anggota maupun keluarga dalam menciptakan atmosfer kerja yang lebih harmonis.

Selama kegiatan anjangsana, guru dan karyawan tidak hanya sebatas obrolan ringan, kegiatan ini diisi dengan istighosah dan tausiyah dengan tujuan saling mengingatkan dalam kebaikan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.