Simulasi, Untuk Kegiatan ANBK

www.sdn2curahcottokkap.sch.id---Kamis(13/10), Asesmen Nasional (AN) adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen asesmen kompetensi minimum, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. Oleh karena itu, Sebelum Pelaksanaan Asesmen Nasional Utama Pada Tanggal 24 Oktober 2022, SDN 2 Curah Cottok melaksanakan Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Rabu dan Kamis Tanggal 12-13 Oktober 2022. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menguji coba kesiapan aplikasi dan peralatan untuk ANBK di tingkat pusat maupun di sekolah dengan menggunakna moda semi online, dan dilaksanakan di Laboratorium Komputer SMPN 1 Kapongan.

Kegiatan dimulai sesuai jadwal yang telah ditentukan bersama pada pukul 10.30 - 12.30 Wib untuk Literasi dan Numerasi. Peserta yang hadir merupakan siswa kelas lima untuk mengikuti kegiatan yaitu sebanyak 8 siswa, Soal Simulasi yang diberikan di antaranya soal literasi dan numerik.

Tampak pada pelaksanaan, siswa dengan serius menjawab soal yang tertera pada layar komputer. Kegiatan berlangsung dengan lancar dalam pengawasan dan bimbingan Agus Prihandoko sebagai proktor dan Nurmawati Ningsih sebagai teknisi.