Senam Pagi Jadi Rutinitas Pagi

www.sdn2curahcottokkap.sch.id---(16/05), “ Dalam rangka mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran untuk mengembangkan bakat dan melatih siswa dalam berolahraga, Senam Pagi sebelum masuk kelas merupakan alah satu sarana yang dapat menyegarkan basi siswa SD Negeri 2 Curah Cottok. Kegiatan itu biasa dilakukan 10 menit sebelum jam pertama dimulai, dan secara rutin dilaksanakan setiap hari kecuali hari Senin.
Dalam pelaksanaan Kegiatan ini Kusnadi sebagai Plt Kepala sekolah memberikan dan membimbing peserta didik untuk melakukan senam pagi, hal ini selain membiasakan berolahraga juga mendidik peserta lebih disiplin dalam pembelajaran.
Secara bertahap kegiatan ini akan melibatkan seluruh komponen sekolah, sehingga peserta didik, guru dan pimpinan sekolah terlibat aktif dalam kegiatan dan tentu saja memperoleh manfaat badan sehat  disamping itu Senam rutin itu memang wajib diikuti seluruh siswa di sekolahnya. Menurut dia, selain melatih siswa agar menyukai olahraga senam, juga sebagai kegiatan positif yang bisa menyehatkan badan. “Senam itu olahraga yang menyenangkan, semua siswa di sini seluruhnya wajib ikut senam seminggu satu kali,” ujarnya.