Sebanyak 23 Siswa Ikuti Vaksinasi Tanpa Rasa Takut

www.sdn2curahcottokkpa.sch.id (08/02) --- Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun resmi dimulai pada 14 Desember 2021 oleh pemerintah. Pelaksanaan vaksinasi di SDN 2 Curah Cottok dilaksanakan hari Selasa 8 Februari 2022 Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo yang dihadiri oleh Pengawas TK SD Korwil Kapongan, Babinsa dan Babinkantibmas Kecamatan Kapongan, pandemi Covid-19 menyebabkan anak-anak Indonesia sudah terkunci selama hampir dua tahun dan terpaksa harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah. Akibatnya banyak terjadi penurunan capaian hasil belajar pada anak-anak. Oleh karena itu pemerintah ingin agar segera terjadi pemulihan pembelajaran dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara langsung ungkap Yon Wahyudianto, M.Pd Selaku Pengawas di Kecamatan Kapongan disela kunjungannya.

Ia mengatakan, vaksinasi memang tidak menjadi syarat untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, tetapi vaksinasi mendukung keamanan dan keselamatan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di sekolah. “walaupun bukan menjadi syarat pembelajaran untuk pembelajaran tatap muka terbatas, vaksinasi ini adalah modal besar kita untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak dalam mengikuti pembelajaran tatap muka tersebut. Jadi ini mohon menjadikan pemahaman kita bersama serta mohon dukungan kepada semua pihak agar proses vaksinasi ini berjalan dengan baik,” sambungnya.

Proses Penyuntikan Vaksin didampingi oleh Guru Kelas

Selain itu Yustina Titik Riyanti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Dinas  Kesehatan Yang Di Wakili oleh Puskesmas Kapongan, Pihak Korwil, Babinsa, dan Babinkantibmas yang telah mendukung dan mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk siswa usia 6 sampai 11 tahun. Ia menuturkan, usia 6 s.d. 11 tahun merupakan usia anak jenjang sekolah dasar (SD) berharap dengan diberikannya vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, bisa mengurangi kekhawatiran orang tua terhadap kesehatan anak-anak saat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan dimulai pada pukul 09.00 wib,tanpa rasa takut sebanyak 23 siswa disuntik vaksin walaupun kenyataanya ada yang merengek, untuk memanjakan siswa disediakan pula tempat foto untuk siswa yang sudah di vaksin dan Susu,  tidak hanya siswa ada 6 guru juga melaksanakan vaksinasi ke 3.