SDN 2 Curah Cottok Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

www.sdn2curahcottokkap.sch.id (14/10) --- SDN 2 Curah Cottok, Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo, Sabtu (14/10/2023) pagi menggelar peringatan Maulid Nabi SAW 1445 H. Kegiatan ini diikuti oleh SIswa dan Siswi beserta para guru dan pegawai, termasuk kepala sekolah.

Dengan Penceramah Ust Zulfikar, Maulid Nabi kali ini mengambil tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepaa Rasulullah SAW”. dalam Tausiyahnya Ust Zulfikar menyatakan, umat Islam tidak terkecuali di SDN 2 Curah Cottok memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW sebagaimana tema yang diangkat dalam maulid adalah sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Ada empat sifat  Rasulullah yaitu sidik, amanah, fathonah, dan tablig. Sidik artinya orang yang jujur, amanah adalah dapat dipercaya, fathonah berarti orang yang pandai atau cerdas, dan tablig artinya orang yang menyampaikan,” ucapnya. Sifat-sifat itu ujarnya hendaknya ditiru untuk dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam acara ini, para siswa tak hanya mendengarkan ceramah, melainkan melakukan tanya jawab dengan Ust Zulfikar. Para siswa pun antusiasnya menyimak seluruh rangkaian acara. (made)