Peringati Hari Kemerdekaan Ke-77, SDN 2 Curah Cottok Mengelar Lomba Untuk Siswa

Curah Cottok –  Peringati Hari Kemerdekaan Ke-77, SDN 2 Curah Cottok gelar berbagai lomba bagi siswanya untuk meriahkan HUT RI Ke-77, Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yaitu untuk meneruskan semangat juang para pahlawan, membangun nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan hubungan kekeluargaan antar siswa dan masyaraka sekolah SDN 2 CUrah Cottok.

Macam lomba yang adakan diantaranya memasukan pensil ke dalam botol, balap kelereng, memasukkan benang ke dalam jarum, Lari KArung, dan meniup bola di atas gelas. Yang rencananya, hasil lomba tersebut akan diumumkan pada  tanggal 15 Agustus 2022.

Ditemui disela-sela kesibukannya, Kapala SDN 2 CUrah Cottok mengungkapkan bahwa berbagai lomba yang dilangsungkan adalah untuk menumbuhkan semangat juang serta mengokohkan kekompakan dan kebersamaan antar siswa.

“Anak-anak kelas 1 sampai 6 sangat antusias mengikuti kegiatan. Lomba ini mampu menumbuhkan kerja sama, semangat, dan toleransi di antara mereka. Meski durasi waktu lomba hanya kurang lebih dua setengah jam, akan tetapi dampaknya sangat positif bagi siswa. Kekompakan, persaudaraan dan persatuan terjalin dengan baik sehingga kerukunan diantara mereka semakin terjaga,” Ujar Yustina Titik RIyanti.

Semoga dengan gelaran lomba-lomba yang berbentuk permainan tetapi bersifat edukasi ini semakin menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta nasionalisme yang telah tertanam dalam jiwa para siswa. (admin)