Pelaksanaan ANBK SDN 2 CurahCottok

www.sdn2curahcottokkap.sch.id---(16/10). Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023 di SDN 2 Curah COttok, Kecamatan Kapongan berlangsung tertib dan lancar. 
Plt. Kepala Sekolah SDN 2 Curah Cottok Kusnadi, S.Pd, Rabu (16/10/2023) menjelaskan, ANBK dilaksanakan selama dua hari diikuti 8 peserta didik yang menumpang melaksanakan di SDN 1 CUrah COttok
“Asesmen meliputi literasi, numerasi dan survei lingkungan belajar di SDN 2 Curah COttok, Kecamatan Kapongan. Peserta didik yang mengikuti ANBK ini langsung dari Kemendikbudristek, bukan dari kita secara acak tanpa ada perbedaan yang pintar atau yang bodoh,” katanya. 
Kusnadi mengatakan, tujuan diadakannya asesmen ini untuk melihat kualitas sebuah sekolah. “Bagaimana kualitas pendidikan di sekolah itu adalah jawaban dari anak-anak kita tadi. Jadi untuk kemampuan siswa sanggup untuk literasi melihat kualitas sebuah sekolah,” jelasnya.
Hasil ANBK akan ditentukan dengan rapor pendidikan menyangkut mutu dan pemetaan. “Mungkin di sekolah kita ada rapor merah kategori C atau D yang harus ditingkatkan dan diperbaiki. Tahun lalu, rapor pendidikan SDN 2 Curah COttok, Kecamatan Kapongan baik,” tambahnya.