Pelaksanaan ANBK 2023 SDN 2 CUrah Cottok

www.sdn2curahcottokkap.sch.id---(31/10), Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK 2023 SDN 2 CUrah Cottok dimulai hari ini, Senin 30-31 Oktober 2023. ANBK 2023 jenjang SD diikuti oleh Kepala Sekolah, guru dalam pengiisan Sulingjar (Survei Lingkungan Belajar) dan siswa kelas 5 SDN 2 Curah Cottok

Sebelumnya, telah dilakukan Simulasi dan Gladi bersih ANBK dengan tujuan untuk memastikan peserta ANBK 2023 telah memahami tata cara pelaksanaannya.

Sebagai informasi, Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan pengganti Ujian Nasional (UN) sebagaimana keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sebelum melaksanaan ANBK 2023. SDN 2 Curah Cottok telah memastikan bahwa seluruh peralatan yang akan digunakan saat Asesemen Nasional telah siap walapun status pelaksanaanya menumpang. Perangkat yang digunakan saat ANBK 2023 di antara Laptop dan jaringan internet.

lalu apa kegunaan atau manfaat hasil ANBK Sd Tahun 2023? Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah. Mutu Satuan Pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (Literasi, Numerasi dan Karakter) serta kualitas proes belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimun (AKM), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar.

Hal ini diharapkan dapat mendorong satuan pendidikan untuk menfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran.

Selaku Kepala Sekolah SD Negeri 2 CUrah Cottok, Kusnadi, S.Pd berharap kegiatan Pelaksanaan ANBK Tahun 2023 ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat bagi semua lapisan yang ada disekolah, baik Kepala sekolah , Guru dan Siswa.