Mengenalkan Sekolah Melalui Kegiatan 1 Muharram

www.sdn2curahcottokkap.sch.id---Sabtu (30/07). Dalam rangka syiar Islam kepada masyarakat, momen tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1444H, banyak di manfaatkan oleh umat islam baik di kota-kota maupu pedesan dengan melaksankan pawai Ta’arruf menyambut 1 muharam 1444 H.  

Tak ketinggalan juga dilaksankan oleh SDN 2 CUrah Cottok  pada Sabtu, (30/07), pawai yang dimulai dari halaman sekolah dan berkeliling di lingkungan sekolah

PawaI taaruf yang dikuti oleh siswa dan orang tua berjalan meriah, dengan berpakaian Baju muslim lengkap dengan lampion atau obor dan iringan rebana, dengan sesakili di meriahkan oleh suara  kembang api yang semakin membuat suasana tambah semarak dan riuh rendah berbalut suara shalawatan dari para siswa.

Suasana Pawai Bersama Siswa dan Wali Murid

“Tujuan kegiatan pawai Muharram 144H yang dilaksankan adalah bagaimana   mengenalkan Siswa  kepada masyarakat dengan cara mendekatkan  lembaga kepada masyarakat sekaligus syiar hari besar islam. Agar masyarakat tetap ingat bahwa kalender Islam atau tahu Hijriyah di mulai dari 1 muharram  tidak hanya merayakan tahun baru masehi  setiap 1 Januari,” ujar Yustina Titik Riyanti selaku kepala sekolah.  

Adapun rangkaian acara kegiatan ini , dimulai dari  pembukaan,  tauziyah pentingnya mengingat tahun  baru oleh Tokoh Ulama setempat, tanya jawab, pawai (admin)