Kegiatan 1 Muharram SDN 2 CURAH COTTOK

Tahun baru hijriyah 1445 H jatuh pada hari sabtu 22 Juli 2023,bertepatan dengan hari besar tersebut,SDN 2 Curah Cottok menggelar kegiatan Pengajian dan pawai untuk menyambut peristiwa bersejarah bagi umat muslim di seluruh dunia itu.

Kegiatan diawali dengan muroja’ah bersama surat an naba dan surah an naziat di halaman SDN 2 Curah Cottok yang bertujuan menciptakan generasi pembaca al quran. Setelah itu dilanjutkan kegiatan jalan bersama keliling kampung, semua warga sekolah termasuk guru dan kepala sekolah mengikuti kegiatan jalan bersama ini,kegiatan ini bertujuan menyampaikan syiar tentang datangnya Tahun Baru Islam yang mungkin jarang diketahui warga, siswa memakai busana muslim bernuansa putih selain itu siswa juga membawa obor (lampu) dalam menyambut tahun baru hijriyah 1445 H Kegiatan hari itu diakhiri dengan pesta kembang api dan pengajian serta doa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu di sekitar sekolah.

Kepala sekolah SDN 2 Curah Cottok, Kusnadi, S.Pd mengatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, karena ini juga merupakan salah satu Visi Misi SDN 2 Curah Cottok yakni menciptakan generasi Islami di masa yang akan datang.