Hari Kartini, Penyemangat Wanita Indonesia

www.sdn2curahcottokkap.sch.id---(23/04), 21 April 2022 adalah ahari bersejarah bagi bangsa indonesia khususnya kaum perempuan indonesia, pasalanya tanggal 21 April 1912 kebangkitan perjuangan kaum perempuan indonesia.

Siapa tak mengenal sosok RA Kartini.  Perjuangan beliau untuk kaum perempuan Indonesia pada tahun 1912, yakni dengan mendirikan sekolah wanita pertama di Indonesia, menjadi hal patut yang disyukuri. Kini setiap tanggal 21 April dijadikan hari bersejarah untuk mengenang jasa pahlawan wanita Indonesia Raden Adjeng (RA) Kartini. Atas segala perjuangan dan pengorbanan Kartini membela hak wanita Indonesia guna mendapatkan pendidikan yang layak dan perlakuan adil. 

Jasa Beliau untuk wanita Indonesia, tidak hanya membuat beliau dikenal sebagai sosok pahlawan yang memperjuangkan emansipasi wanita, tetapi juga sosok menginpirasi bagi generasi wanita di Indonesia.

Kartini, tidak hanya pintar dan menginspirasi. Kegigihannya mewujudkan impiannya agar kaum perempuan Indonesia bisa bersekolah dan mendapatkan pendidikan setara dengan pria patut diapresiasi dan dijadikan teladan bagi kita semua.

Kamis, (21/04) khusus SDN 2 Curah Cottok membarikan cerita tersendiri bagi siswa siswi di SDN 2 CUrah Cottok, pasalnya setiap siswa membuat sebuah cerita tentang RA. Kartini dimana sumbernya berasal dari orang tua atau sanak saudara masing masing di rumah dan hasilnya di presentasikan atau di ceritakan di depan teman teman sekolahnya.

Dari tugas tersebut kita dapat mengetahui seperti apa RA. Kartini dalam kehidupan masyarakat saat ini, selain itu juga siswa diberi tugas untuk memfoto sosok wanita yang bisa menggabarkan RA. Kartini di masa sekarang dan foto itu di kumpulkan hingga tanggal 27 April 2022.

"Kegiatan seperti ini adalah upaya untuk mengenalkan salah satu sosok pahlawan Wanita yang dimiliki oleh Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaannya sebagai wanita dan sebagai penyemangat para siswa untuk lebih giat belajar seperti sosok RA Kartini" Ujar Yustina selaku Kepala Sekolah.