Semangat Awal Semester

Curah Cottok (02/01), Tahun 2021 menyisakan banyak cerita setelah porak poranda akibat Covid-19 yang berdampak luar biasa untuk kehidupan manusia, terlebih juga berimbas pada Dunia Pendidikan di Indonesia yang membuat tenaga pengajar dan Peserta didik mengalami depresi.

Di tahun 2022 kini pemerintah sedikait melonggarkan kegiatan di masyarakat terutama di dunia pendiidikan, seperti halnya yang terjadi di SDN 2 Curah Cottok yang awal ketika guru datang tidak ada satupun siswa yang ada dalam kelas, dan guru harus melakukan pembelajaran di rumah siswa, sekarang senyum ceria anak didik bisa terlihat kembali ketika awal masuk semester 2 tahun pelajaran 2021-2022 di laksanakan.

Beragam tanggapan dari wali murid tentang pelaksanaan KBM yang kembali di buka, sehingga sedikit membantu orang tua dalam mengawasi dan membimbing anak anak dalam belajar seperti yang di ungkapkan oleh salah satu wali murid. " Saya merasa senang karena pemerintah sudah sedikit melongarkan aturan PPKM sehingga anak anak bisa kembali bersekolah dan bermain bersama teman temannya, klo dirumah terus mereka tidak mau belajar dan bermain dengan anak yang bukan se usianya, sehingga kami kualahan dan takut salah pergaulan, dimana kami juga harus bekerja mencari nafkah semntara anak sama mbahnya yang sudah tua." ujar Sumiyati.

Hal senada juga di ungkapkan oleh wali kelas yang merasa senang dengan kembalinya anak anak masuk sekolah, dan memberikan pelajaran kembali sehingga bisa mengotrol siswa dalam menyerap pelajaran dan guru bisa kemabali berkatifitas seperti semula, " Kami juga merasa senang karena tahun 2022 ini menjadi titik balik kembalinya senyum semnagat anak anak untuk sekolah, karena disekolah mereka bisa bertemu dengan teman sebayanya dan belajar" ungkap Karyani salah satu guru SDN 2 Curah Cottok. (admin)